Kamis, 14 April 2016

Baca dulu siapa tahu bermanfaat





Wajib dibaca : Pesan Untuk Anak Muda Segala Zaman

      Perkembangan teknologi saat ini selain memberi dampak positif juga memberi dampak negatif. Banyak orang tua yang mulai khawatir dengan pergaulan dan gaya hidup anak muda sekarang yang diluar kata wajar dan jauh dari budi pekerti yang luhur. Tapi apakah tidak ingat anak muda sekarang tentang masa depannya, mungkin sekarang bisa bebas melakukan ini & itu tapi tidak takutkah kalau melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat dimasa depan akan bagaimana. Beberapa pesan dari saya anak muda  :
1.       Jangan pernah malas.


Khususnya dalam hal pendidikan , karena waktu tidak akan pernah dapat diputar kembali. Selalu rajin dan berfikirlah jika orang tua kita mencari uang untuk pendidikan kita itu dengan perjuangan yang sangat keras. Jangan sampai terbawa arus yang kurang baik dan menyesal di akhir.

2.       Jangan pernah lupa beribadah













Karena ibadah adalah bentuk rasa sukur kita pada Tuhan kita. Apabila kita melalaikan Tuhan, maka Tuhan akan melalaikan kita juga. Maka dari itu tetaplah rajin beribadah dalam keadaan sesulit apapun, sesibuk apapun, & siapa kamu sekarang.
3.       Pilih teman yang baik



Bukan teman yang hanya bisa mengajak ke hal-hal negatif dan hanya menjerumuskan, apalagi cuma teman yang mengajak berfoya-foya menghabiskan uang juga teman yang gengsinya selangit. Karena teman anda kadang penentu masa depan, kepribadian serta pandangan orang terhadap kita.
4.       Lebih baik jika hindarilah pacaran


 carilah teman yang banyak dulu jika memang merasa belum dewasa. Namanya juga pacaran, kalau udah tidak cocok ya pasti mudah sekali berpisah beda dengan menikah yang sudah punya komitmen, pacaran itu hanya sering bikin nangis, buang-buang waktu serta uang. Kadang malah berbuat zina bagi beberapa orang. Alangkah indahnya jika anak muda itu berkarya yang bisa membanggakan keluarga, sekolah serta negaranya, bukan berkarya membuat aib di masyarakat.
5.       Suka tantangan

Karena masa depan akan penuh tantangan, dan banyak pesaing kita di negeri sendiri. Hanya orang kreatif , berani, inovatif, optimis, & pantang menyerah yang akan bertahan di Era yang katanya mencari pekerjaan semakin sulit. Tapi saya yakin jika kita suka tantangan kita menghadapi MEA saja kita tidak akan tetindas di negara sendiri.
6.       Tingkatkan skill

Bukan hanya ilmu, dengan skill kita bisa menguasai banyak hal tapi harus didukung ilmu juga. Ikutilah berbagai seminar bukan hanya yang dalam bidang hardskill tapi juga dalam hal softskill. Latihan berwirausaha, ikut seminar,les musik, menjahit, memasak,dsb jauh lebih melatih softskill kalian daripada cuma mainan hp, bermain games, dan nonton tv atau datang ke konser yang ga penting.
7.       Gak harus Jadi HITZ

Jangan Cuma bisa nenteng belanjaan ke Mall saja atau berdandan kekinian dan di posting di Instagram karena sesungguhnya kenyataan itu tidak seindah pose di Instagram. Karena hidup bukan hanya untuk berselfie tapi kerja keras agar tidak tertindas.
8.       Jangan tergiur kefanaan dunia

Menyerah pada keadaan itu membuang waktu dengan kekonyolan. Jangan sampai tergiur dengan barang haram karena kita adalah pemimpin Indonesia masa depan, Wajah Indonesia adalah apa yang akan kita tampilkan pada dunia.
9.       Bersikap berani

Bukan berarti anda harus berlebihan dalam hal apapun, atau berani tawuran dan berani sex diluar nikah. Tapi berani menyatakan pendapat karena dengan keberanian pada kebenaran diri kita jauh lebih dihargai daripada diam dan menyimpan banyak sekali informasi.
10.   Jangan suka bohong
       
Sekali bohong saja maka kebohongan yang satu akan berkembang menjadi kebohongan yang lain. Dengan kejujuran kita akan dengan mudah mendapatkan hati orang lain.
 Demikian sedikit nasihat dari saya semoga dapat direnungkan bagi perkembangan anak muda Indonesia yang akan datang.
Salam Perubahan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar