Minggu, 24 April 2016

Tanggal Tua : Jangan Takut dan Hadapi Saja

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi


Hai, readers.. sudah pernah ngerasain tanggal tua bukan. Yang udah kerja pasti tahu gimana rasanya, beda sama mahasiswa yang masih minta uang sama orang tua pasti ngerasain tanggal tua setiap hari. Ya mana mungkin tidak , setiap dikasih uang saku harus dicukup-cukupin apalagi yang ngekost. Sering banget kalau pas tanggal tua makan aja harus irit. Kembali ke topik utama ya reader . saya punya beberapa tips yang bisa kamu lakuin biar bisa bertahan hidup sampai tanggal 2 , nih cek :
1.       Makanlah dengan sederhana

   
Walaupun sedang tanggal tua usahakan kebutuhan gizimu tetap terpenuhi, makan kan gak harus mahal ya readers, gak harus juga pergi ke restauran mahal. Di HIK pun juga enak dan terjamin mutunya kok. Kebanyakan orang hanya gengsi dan akan kehabisan uang pada tengah bulan karena sering makan di restauran. Makanan bergizi itu gak mahal readers asal belinya tahu tempat hhh, jangan sampai kamu akhir bulan hanya makan mie instan dan awal bulan makan ala restauran. Lebih baik makan selalu sederhana setiap hari tapi uang masih dan kesehatan juga terjaga.
2.       Hemat Kuota

Udah tahu akhir bulan jangan suka boros kuota, misalnya yang suka streamingan di youtube, saatnya kamu berhemat dan gunakan untuk hal yang lebih bermanfaat. Misalnya kuotamu hanya untuk sosmed agar tidak ketinggalan berita dan informasi . Sosmed yang ngehabisin banyak kuota lebih baik kalau gak dipakai segera log out seperti instagram.
3.       Nyari WiFi gratisan
Kalau emang lagi pengen banget streaming youtube mending cari tempat yang nyediain wifi gratis, sekarang kan udah banyak tempat yang nyediain tempat kaya gitu misalnya aja tempat makan, kantor, kampus, tempat umum lainnya yang bisa kamu datangi. Lagian tempat seperti ini banyak orang yang dateng, kamu plus bisa dapat kenalan hhh. Kalau di tempat makan ya gak usah sambil kulineran berat, minum sama camilan aja ckup biar gak malu sama mbak pelayan. Tapi kalau cari aman gak keluar duit ya numpang di kampus atau tempat berwifi gratis lainnya.
4.       Cari tahu promo atau diskonan
Yah cara lain biar kamu tetep bertahan di tanggal tua yaitu nyari diskonan, atau promo kebutuhan sehari-hari di mall atau di Alfamart dan Indomaret. Tapi jangan sampai belebihan belanjanya apalagi sampai beli baju, gak usah dulu.



 
5.       Nyari kupon
Sekarangkan udah banyak aplikasi seperti line, atau aplikasi dari indomaret dan Alfamart yang hampir setiap hari nyediain kupon gratis, kamu bisa ikut andil siapa tahu beruntung dan lumayanlah membantu kebutuhan di tanggal tua. Pengalaman saya sendiri sih.
6.       Numpang Nyicip
Saat ada temen kerja yang bawa bekal lumayan banyak, apalagi dia nawarin kamu buat nyicipin. Gak usah malu-malu mending langsung aja gih diterima kan bisa lebih hemat. Kalau dalam keadaan genting boleh lah asal jangan tiap hari.





  

7.       Diusahain Nabung
Walaupun kamu setiap akhir bulan selalu kekurangan uang, usahakan untuk selalu berhemat dan mengupayakan menabung walaupun tidak terlalu besar asal rutin. Dengan demikian usahamu bekerja selama sebulan suatu saat akan ada hasilnya bukan hanya kamu habiskan untuk bersenang –senang. Tabungan bisa dijadikan alternatif ketika tidak punya uang sedikitpun dan gak harus menghutang kan kalau punya tabungan.
8.       Tunda hangout gak penting dan belanja boros.
Kalau diajakin temen hangout yang sekiranya cuma ngehabisin waktu dan buang waktu mending kamu tolak dulu , nikamati dulu suasana kosmu atau rumahmu. Dan kamu bisa segera menyelesaikan tugasmu di kantor ataupun istirahat di rumah mengistirahatkan otak dan ragamu.





9.       Jogging
Akhir bulan jangan lupa olah raga, gak harus ke tempat gym yang mahal dan harus bayar tapi kamu bisa jogging keliling  daerahmu biar tetep sehat di tanggal tua. Agar tidak menurunkan poduktifitasmu saat bekerja.
10.   Nebeng temen
Cara lain yang bisa kamu lakuin saat tanggal tua yaitu nebeng temen ke tempat kerja atau ke tempat hang out. Selain hemat bensin juga akan memperlengket hubungan dengan teman. Ya walaupun harus ngasih uang bensin kan gak sebesar ketika kamu bepergian sendiri haha. Cakep kan.
11.   Menawar sampai titik penghabisan
Yang bisa kamu lakuin untuk bisa ettep bertahan di tanggal tua lainnya adalah belanja kebutuhan di pasar dan tawarlah sampai harga minimal. Daripada kamu beli di mall mending di pasar agar uang lebih hemat apalagi diusahakan untuk memasak di rumah agar lebih hemat. Gak usah malu jalanin aja buat bisa bertahan sampai gajian lakuin aja.

12.  Tips super dari saya , bukalah website  https://super.mataharimall.com/info-promo-diskon/


https://super.mataharimall.com/info-promo-diskon/

karena setiap minggu ke empat kamu bisa dapetin barang murah dengan diskon sampai 80 % kak, ayo buka sekarang dan rasakan perubahan di tanggal tuamu. semoga berkah hhh.
Yah kira-kira begitulah yang sering saya lakukan readers, kamu bisa lakukan hal gila lain agar tetep bertahan di tanggal tua asal tidak melanggar hukum dan norma haha. budi dan saya aja bisa kenapa kamu tidak.
mau promo tentang diskon di tanggal tua buka aja https://super.mataharimall.com/info-promo-diskon/  buat dapetin diskon yang wah.
lihat aja juga video budi di tanggal tua, lucu banget kak sumpahhh .. cek aja
https://www.youtube.com/watch?v=-sSBWcFBGEo
<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/-sSBWcFBGEo" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar